Liburan Telah Tiba! Yuk Rencanakan Wisata Seru ke Cianjur

Posted on

Hi travelers! Musim panas begini, bawaannya gerah ya? Apalagi musim panas saat liburan sudah tiba nikmatnya menikmati liburan ,isalnya berwisata ke tempat dataran tinggi mendapati hembusan angin sejuk disana. Apakah kamu semua tahu, hei travelers, tempat yang cocok untuk membuat rencana wisata saat liburan sudah tiba? Salah satu tempat penuh dengan pengalaman yaitu Cianjur. Dengan berwisata kesana kamu bisa mendapat berbagai pengalaman liburan dan mencoba hal baru yang menarik. Yuk rencakan wisata ke Cianjur yang akan kami rekomendasikan ke kamu semua:

  1. Waduk Jangari. Waduk Jangari beralamat di kecamatan Mande, Cianjur. Serasi dengan namanya, di waduk ini terdapat banyak keramba terapung lokasi pemeliharaan ikan air tawar alias jangari. Salah satu favorit ikan air tawar yang dirawat disini ialah ikan mas. Oh iya, ikan yang terpelihara di waduk ini punya kelebihan tersendiri, disamping ikannya cepat besar, dagingnya pun tak bau lumpur. Oleh sebab itu, area ini pantas buat kamu yang gemar memancing. Kamu pula bisa menikmati segarnya minum kelapa muda juga ikan bakar sembari menikmati indahnya panorama di Waduk Jangari ini.
  2. Situs Meglitikum Gunung Padang. Obyek unik satu ini adalah situs megalitikum paling besar se-Asia Tenggara lho, guys. Situs ini letaknya ada di Kampung Gunung Padang serta Kampung Panggulan, Kecamatan Campaka. Disini kamu berkesempatan melihat model bangunan punden berundaknya asimetris, tak dibangun simetris ke setiap sisi semacam Candi Borobudur, tapi hanya ke satu sisi saja, yakni mengarah ke Gunung Gede. Dengan begitu, Gunung Gede menduduki posisi geomantik yang amat kuat buat situs Gunung Padang.Yang menarik dari situs megalitik Gunung Padang merupakan ditemukannya bilah-bilah bebatuan yang diperuntukkan menjadi alat musik. Ini merupakan penemuan perdana di Indonesia. Tahun 2008 kemarin, Dahlan serta Situngki dari Bandung Fe Institute berbekal peralatan recorder dan analisis Fourier transform sudah meneliti musikologi situs tersebut dan menyimpulkan jika ada 3 bilah batu yang bisa mengeluarkan nada dengan dentingan (pitch) berfrekuensi 2600-5200 kHz selaras nada-nada f”’, g”’, d”’, a”’. Mantap kan travelers?!
  3. Pantai Jayanti. Wisata ke gunung, akan ketemu pantai? Well, why not? Pantai Jayanti adalah pantai yang amat indah dengan pemandangan menawan. Temptanya pun masih amat bersih dan orang-orang yang kesini hanya sedikit saja yang datang tiap pekannya. Letaknya di Cidaun Selatan, lebih tepatnya di Desa Cidamar, Cidaun, Cianjur Selatan. Dari kawasan kota Cianjur, pantai Jayanti dapat ditempuh dalam waktu kira-kira 4 jam lamanya.
  4. Gunung Gede. Buat kamu penggemar alam puncak gunung, trekking di Gunung Gede bakal memuaskan rasa hausmu lihat alam liar yang free. Gunung Gede alias Taman Nasional Gede Pangrango adalah objek wisata alam yang istimewa dengan hutan tropis indah. Oh iya, Gunung Gede pun adalah situs pendakian yang amat cocok tuk para pendaki awam. Jalur trekking yang telah tersedia dari rute Cibodas, sehingga mempermudah para pendaki mengeksplor jalur kearah puncak. Tapi, tingkat kesulitan jalurnya begitu menantang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.